HONEYMOON DI AUSTRALIA CAPITAL TERRITORY

Teritorial Ibu Kota Australia merupakan kota tempat ibu kota negara Canberra berada

Jelajahi Teritorial Ibu Kota Australia dari Canberra, dengan Parliament House, Australian War Memorial, dan National Gallery of Australia, dan galeri seni Aboriginnya. Menelusuri Poachers Way ke kilang-kilang anggur dan galeri-galeri, piknik di sepanjang Murrumbidgee Corridor dan menemukan satwa liar, jalan setapak dan seni batu Aborigin di Tidbinbilla Nature Reserve dan Taman Nasional Namadgi. Jelajahi pegunungan Alpen Australia yang megah.


Canberra

Jelajahi Canberra untuk menemukan kebudayaan dan sejarah Australia di monumen dan galeri di kota yang dikelilingi oleh taman dan padang semak. Kunjungi Gedung Parlemen, Australian War Memorial, National Gallery of Australia, dan Questacon. Nikmati Ballon Fiesta musim gugur, Fireside Festival musim dingin, dan Floriade musim semi. Jelajahi Pegunungan Alpen Australia atau Tidnbinbilla Nature Reserve dan Murrumbidgee River Corridor.


Taman Nasional Namadgi

Jelajahi Taman Nasional Namadgi di pegunungan Australian Alps – kawasan hutan semak yang sepi, pemandangan yang menakjubkan dan sejarah Aborigin yang kaya dengan berkendara hanya 45 menit dari Canberra.

Jelajahi padang semak dan sejarah yang menarik di Taman Nasional Namadgi, bagian dari Pegunungan Alpen Australia dekat Canberra. Panjat atau turuni singkapan granit, jelajahi padang semak di sepanjang Great Alpine Walk, atau sepeda gunung, memancing, dan 4WD. Lihat sisa peninggalan penjaga, penggembala, dan pemburu emas Aborigin, dan temui emu, kanguru, walabi, dan kakatua di Tidbinbilla Nature Reserve yang berada dekat.


Menikmati musim gugur dalam Canberra Balloon Fiesta

Musim gugur di Canberra tidak saja terkenal akan warna-warni pohon meranggas yang kemerahan, tetapi juga Canberra Balloon Fiesta yang ternama.  Setiap pagi hari yang sejuk selama sembilan hari pada bulan Maret, sebuah parade balon udara warna-warni akan dilepaskan ke udara dari padang rumput di Old Parliament House.  Saksikan pertunjukan luar biasa ini bersama ribuan orang lainnya atau dapatkan pengalaman terbang langsung di atas balon udara panas.  Selain itu, kemeriahan ini merupakan suatu cara yang tepat untuk memulai petualangan Anda di Canberra, khususnya jika ditemani dengan sarapan hangat dan hiburan langsung.  Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi berbagai museum nasional, galeri, kilang anggur dan taman-taman yang berwarna kemerahan. 
  
Para penerbang dan kru balon udara dari segala penjuru dunia berkumpul di Canberra untuk merayakan pesta tahunan ini, yang menarik perhatian siapa pun - bahkan orang yang gemar tidur sekalipun akan meninggalkan ranjang mereka.  Anda dapat berkumpul pada pukul 6.30 pagi untuk melihat permulaan prosesi peluncuran balon udara.  Pada tahun-tahun sebelumnya, berbagai desain balon yang kreatif di antaranya berupa rumah, kookaburra, katak raksasa, sepasang lebah madu dan replika kepala Vincent Van Gogh.  Ini merupakan tempat yang menakjubkan untuk melihat balon yang terbang tinggi menembus langit musim gugur yang biru dan sejuk, yang terpantul pada kolam di Old Parliament House.


Cagar Alam Tidbinbilla

Bercengkeramalah dengan satwa asli Australia dan kagumilah artefak Aborigin purba saat menjelajahi padang semak musim panas, bersepeda atau berkendara di Cagar Alam Tidbinbilla.

Hanya 40 menit berangkat dari Canberra menuju lembah berhutan lebat ini, yang terletak di antara Gibraltar Range dan Tidbinbilla Range di kawasan utara pegunungan Alpen Australia.  Seperti juga Taman Nasional Namadgi yang berada di dekatnya, kawasan yang relatif tak terjamah ini sarat dengan margasatwa dan peninggalan sejarah kaum Aborigin.  Anda serasa meninggalkan peradaban ketika mengambil peta di pusat pengunjung dan menyaksikan burung emu yang berjalan dengan tegapnya, kanguru yang merumput, walabi dan burung kakaktua. Tempat yang asyik untuk menghabiskan hari di musim panas.


Koridor Sungai Murrumbidgee

Menjelajah padang semak, berenang, memancing, berkemah dan berkano menyusuri Koridor Sungai Murrumbidgee, sebuah surga alami yang dapat dijangkau dengan berkendara singkat dari Canberra.

Anda tidak bisa mengabaikan pesona alam terbuka yang permai di Koridor Sungai Murrumbidgee, yang bisa diakses dengan mudah dari Canberra.  Semua jenis komuni alam dapat dilihat di sepanjang ruas singkat yang permai dalam perjalanan epik sejauh 1.600 km dari Pegunungan Alpen Australia ini.  Ikuti penjelajahan dengan berjalan kaki singkat di dekat Uriarra Crossing atau Tharwa atau taklukkan jalur penjelajahan Murrumbidgee Discovery Track sejauh 27 km.  Anda dapat berenang, berkayak dan berpiknik di Casuarina Sands dan bermain kartu di bumi perkemahan Cotter yang teduh.  Anda bisa memancing ikan kod Murray dan mendengarkan nyanyian burung-burung asli setempat di padang semak.  Pilih tujuan wisata Anda hari ini dari Canberra atau padukan beberapa lokasi yang permai dalam sebuah perjalanan berkemah di tepi sungai.


Kesenian Aborigin di Canberra

Saksikan koleksi karya seni Aborigin terbesar sedunia di Galeri Nasional Australia di Canberra.

Tenggelamkan diri dalam aneka ragam karya seni suku Aborigin di Galeri Nasional Australia. Terdapat total 13 galeri yang saat ini menampilkan lebih dari 7.500 karya seni, mulai dari lukisan titik-titik dan kulit kayu hingga lukisan cat air, tekstil, grafis, keramik dan patung. Jelajahi berbagai ruang berbeda, pelajari tentang bentang alam, legenda Dreaming dan peristiwa bersejarah yang melekat pada setiap tradisi seni. Koleksi penting ini merupakan ungkapan hidup yang terus berkembang dari budaya tertua yang terus di muka bumi.

Sumber: Tourism Tasmania 2017


BACK
TO TOP