HONEYMOON DI NORTHERN TERRITORY AUSTRALIA

Anda dapat bertualang di Teritorial Utara, tempat yang kaya dengan sejarah Aborigin dan keindahan perbukitan alami.

Pelajari budaya Aborigin kuno dan lanskap berbatu di Wilayah Utara. Darwin yang beriklim tropis adalah pintu gerbang menuju ke Taman Nasional Kakadu yang terdaftar sebagai Warisan Dunia, Taman Nasional Litchfield yang rimbun, Katherine Gorge, serta Kepulauan Tiwi dan Arnhem Land. Dari Alice Springs, temukan atraksi Red Centre Uluṟu-Kata Tjuṯa, Kings Canyon, Devils Marbles, Larapinta Trail, dan Tennant Creek yang bersejarah.


Darwin

Nikmati cuaca sejuk, beragam makanan dan kebudayaan eklektik di festival ruang terbuka, restoran pantai, taman tropis, dan kawasan seni Darwin. Dapatkan cita rasa Darwin di Mindil Beach Markets, mengarungi Pelabuhan Darwin, dan pelajari sejarahnya di museum. Darwin adalah gerbang menuju Taman Nasional Litchfield, Kepulauan Tiwi, Kakadu, dan Arnhem Land serta perjalanan lintas benua seperti Ghan, Explorers Highway, dan Savannah Way.


Uluru

Uluru yang terdaftar sebagai Warisan Dunia adalah salah satu lambang Australia yang paling ikonis. Terletak di jantung Taman Nasional Uluru Kata Tjuta di Red Centre Australia, Uluru adalah bentang alam kuno yang kaya akan kebudayaan dan spiritualitas asli Australia. Banyak cara untuk menikmati keelokan Uluru dan keindahan bentang alam gurun yang unik ini. Berjalan-jalanlah dengan didampingi pemandu Aborigin dan pelajari tradisi dan kisah-kisah kuno dari Dreamtime. Amati alam dari udara dengan helikopter atau balon udara. Lintasi gurun berwarna oker dengan sepeda motor Harley Davidson atau di punggung unta.


Alice Springs

Dikelilingi oleh gurun pasir merah yang terbentang ratusan kilometer ke semua arah, Alice Springs adalah salah satu kota pedalaman yang paling terkenal di Australia.

Temukan Red Centre dari Alice Springs, hub seni Aborigin, sejarah pendatang dan acara unik seperti Henley-on-Todd Regatta. Saksikan Uluru-Kata Tjuta dari punggung unta atau Harley Davidson atau sambil menikmati makan malam gourmet dari puncak bukit. Jelajahi Kings Canyon, West MacDonnell Ranges, Simpson Desert dan Devils Marbles di perjalanan seperti Red Centre Way, Larapinta Trail dan Explorers Highway.


Taman Nasional Kakadu

Datang dan jelajahi Taman Nasional Kakadu yang terdaftar sebagai Warisan Dunia, sekitar tiga jam sebelah timur Darwin.

Bersantai di Taman Nasional Kakadu yang terdaftar sebagai Warisan Dunia, keajaiban alami dan budaya berjarak tiga jam dari Darwin. Telusuri galeri seni Aborigin, mendaki puncak tebing curam, dan mengarungi perairan melewati lili air, air terjun, buaya, dan burung-burung bermigrasi. Berkendara di rute Nature's Way dari Darwin, atau tambahkan Katherine dan Arnthem Land untuk petualangan Top End yang lebih lama.


Arnhem Land

Berbatasan dengan Kakadu National Park, Laut Arafura, dan Teluk Carpentaria, Arnhem Land adalah hutan belantara alami yang membentang luas, kaya dengan budaya Aborigin.

Suku Yolngu adalah pemilik Arnhem Land dan telah menghuni kawasan ini selama setidaknya 60.000 tahun. Suku Yolngu mempertahankan ikatan budaya dan spiritual yang erat dengan negeri ini, dan Anda akan menemukan pengalaman pribumi tulen. Inilah negeri tempat didgeridoo, alat musik terkenal khas Australia, berasal.

Pemandangan Arnhem Land indah dan beragam, dengan garis pesisir berbatu-batu, pulau-pulau terpencil, sungai sarat ikan, hutan hujan rimbun, tebing-tebing menjulang, dan hutan sabana. Satwa liar juga berlimpah di seluruh Arnhem Land, termasuk buaya air asin. Kawasan ini menyediakan habitat cagar alam penting bagi dugong, penyu yang bertelur, dan burung migrasi.


Katherine

Katherine dan daerah sekitarnya adalah tempat yang tepat untuk petualangan pedalaman sejati dan pengalaman asli.

Kawasan Katherine di Wilayah Utara membentang dari Dunmarra di selatan hingga kawasan Daly River di utara. Luas keseluruhannya mencengangkan, mencapai 480.000 kilometer persegi. Dari timur ke barat, kawasan ini bersinggungan dengan perbatasan Queensland dan Australia Barat. Katherine dan daerah sekitarnya adalah tempat yang tepat untuk petualangan pedalaman sejati dan pengalaman asli.

Kota Katherine adalah pusat kegiatan kawasan ini dan memiliki museum, galeri seni, serta situs bersejarah. Inilah tempat yang tepat untuk membeli seni dan artefak Aborigin tulen; atau buat lukisan titik orisinil Anda sendiri untuk dibawa pulang.


Devils Marbles

Devils Marbles adalah salah satu keajaiban geologi di Wilayah Utara. Devils Marbles adalah batu-batu granit raksasa yang tersebar di sepanjang lembah lebar yang dangkal, 100 kilometer di selatan Tennant Creek di Wilayah Utara.

Devils Marbles terletak di wilayah tradisional suku Warumungu, Kaytetye, Alyawarra, dan Warlpiri. Mereka menyebut Devils Marbles Karlu Karlu, yang secara harfiah diterjemahkan sebagai 'batu-batu bundar raksasa'. Dibentuk oleh erosi sepanjang jutaan tahun, Devils Marbles terbuat dari batu granit yang timbul bagai pulau di tengah gurun. Ukurannya beragam, dari diameter 50 sentimeter sampai enam meter. Banyak di antara batu-batu raksasa ini bertumpuk seimbang di atas batu yang lain, tampak bagai menantang daya gravitasi. Batu-batu ini terus menerus retak dan tererosi hingga hari ini, menciptakan bentang alam yang selalu berubah.

Devils Marbles Conservation Reserve membentang di sepanjang kedua sisi Stuart Highway, sekitar 393 kilometer di utara Alice Springs dan 100 kilometer di selatan Tennant Creek. Batu-batu besar tersebut tersebar di sepanjang lembah di kedua sisi jalan raya. Pemukiman terdekat ada di Wauchope, 9 kilometer di selatan. Jika Anda menuju ke utara atau selatan antara Darwin dan Alice Springs, Anda akan berkendara tepat melewati bagian tengah Devils Marbles.

Sumber: Tourism Tasmania 2017


BACK
TO TOP