HONEYMOON DI QUEENSLAND AUSTRALIA

Berjemur di atas pasir keemasan Surfers Paradise, snorkeling melintasi keragaman warna harta terpendam di Great Barrier Reef dan berkendara mobil gardan ganda di Pulau Fraser.

Dari Brisbane, kunjungi Moreton Island, Surfers Paradise, dan Noosa di Sunshine Coast. Menuju ke daratan Pedalaman Queensland atau ke utara menuju Fraser Island yang terdaftar sebagai Warisan Dunia, atraksi alami Bundaberg, dan Mackay, gerbang menuju Whitsundays yang indah. Di utara Queensland yang beriklim tropis, Townsville, Cairns, Port Douglas, dan Mission Beach membatasi pantai sepanjang Great Barrier Reef hingga Daintree Rainforest.


Brisbane

Jelajahi Brisbane, ibu kota Queensland yang cerah dan elok serta gerbang menuju berbagai tujuan wisata ternama.

Kombinasikan seni dan petualangan ruang terbuka di Brisbane, tempat perpaduan institusi kebudayaan dan restoran South Bank dengan taman tepi sungai dan laguna. Naik perahu uap atau kapal feri di Sungai Brisbane, menuruni tebing curam Kangaroo Point, dan bersepeda ke City Botanic Gardens. Perjalanan sehari ke Pulau Moreton atau tambahkan Noosa, Sunshine Coast, dan pedalaman Gold Coast ke rencana perjalanan Anda.


Fraser Island

Selamat datang di Pulau Fraser yang terdaftar sebagai Warisan Dunia sebagai pulau pasir terbesar di dunia.

Resapi alam di Fraser Island yang menjadi Warisan Dunia, perjalanan dengan kapal feri dari Herey Bay di Pesisir Fraser Queensland. Di pulau pasir terbesar dunia, Anda dapat mengendarai 4WD di tebing pasir berwarna, berjalan di hutan, bertemu satwa liar asli, menonton paus, dan berenang di sungai air tawar keemasan. Ikuti Pacific Coast Touring Route atau Great Sunshine Way.


Noosa

Dengan suasana yang tenang dan tidak ada bangunan yang lebih tinggi dari pohon, surga subtropis Noosa adalah tempat di mana Anda dapat benar-benar bersantai.  Tetapi bukan berarti tidak ada yang dapat dilakukan di sini.  Noosa membawa glamor resor internasional ke pantainya yang masih asli, taman nasional dan daerah pedalamannya yang rimbun.

Di mana pun Anda tinggal di Noosa - hanya 90 menit berkendara ke utara Brisbane di Sunshine Coast - Anda akan berada dekat dengan alam.  Lihatlah koala dan kehidupan burung eksotis di pepohonan dekat penginapan Anda, memancing dari pantai, sungai dan kanal, atau berenang, berselancar dan berjalan kaki di Taman Nasional Noosa, tempat yang paling banyak dikunjungi di Queensland.  Berbagai jalur jalan kakinya berkelok-kelok melewati padang semak dan di sepanjang pantai, menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Makanan lezat adalah pasangan sejoli suasana santai liburan, dan dunia kuliner Noosa sudah ternama di dunia.  Cicipi cita rasa dan hasil alam subtropis dalam kursus memasak, yang dibeli selagi segar dari pasar petani setempat atau di atas meja restoran dengan pemandangan yang cantik.

Bila Anda menyukai olahraga air, tersedia fasilitas memancing, jet ski, ski air, selancar, berlayar, serta penyelaman and snorkeling yang menakjubkan setelah Anda selesai menikmati hidangan lezat.  Bawa perahu Anda sendiri atau sewa di sepanjang sungai.  Temukan sistem terumbu karang yang hampir belum pernah dijelajahi tepat di luar Noosa Heads atau menyelam ke kapal HMAS Brisbane yang telah karam.


Tangalooma

Tangalooma Island Resort terletak di Moreton Island, sekitar 40 kilometer di lepas pantai Brisbane.

Moreton Island National Park mencakup sekitar 98% pulau. Pantai berpasir putih menghampar di tepi samudra di pulau ini, dan ideal untuk berenang, selancar, dan memancing. Tepi baratnya yang berpelindung terasa lebih santai, dengan air biru sejernih kristal yang lembut menjilati pantai. Ketiga pemukiman pulau semuanya terletak di sisi barat, Kooringal di selatan, Cowan di tengah, dan Bulwer di utara.

Daya tarik utama Tangalooma adalah kesempatan untuk memberi makan langsung lumba-lumba hidung botol yang mengunjungi pantai ini tiap sore. Tangalooma Island Resort memiliki program pemberian makan berlisensi dan satu-satunya tempat di teluk ini di mana memberi makan lumba-lumba itu diizinkan. Pelajari segalanya tentang satwa manis ini dari para ahli biologi kelautan di Dolphin Education Centre.

Tangalooma berjarak sekitar satu jam dari Brisbane. Anda dapat mengunjunginya dengan pelayaran satu hari, naik mobil dengan feri harian, atau tiba dengan bergaya menumpangi helikopter.


Port Douglas

Kunjungi Port Douglas, tempat dua situs Warisan Dunia bertemu, Daintree Rainforest dan Great Barrier Reef.

Port Douglas hanya satu jam perjalanan singkat ke utara Cairns, menyusuri salah satu jalur pesisir terindah di Australia. Dengan pantai keemasan dan sebagian dari resor-resor paling eksklusif di Utara Tropis Queensland, Port Douglas yang dulunya desa nelayan yang tenang ini bernuansa cerdas sekaligus santai dan merupakan tempat sempurna untuk berlibur dan beristirahat.

ort Douglas juga menawarkan liburan keluarga yang seru dan penuh petualangan. Belajarlah menyelam, bersnorkel, naik jet-ski atau ski air atau pergi berkayak ke pantai-pantai terpencil. Pelayaran ke Great Barrier Reef berangkat tiap hari dari Marina Mirage, mengunjungi tempat-tempat yang dianggap terbaik dan paling alami di gugusan terumbu karang ini. Kunjungi Low Isles dengan perahu layar; atau habiskan beberapa hari berlayar ke tepi luar gugus terumbu karang dengan yacht mewah. Terbanglah mengamati seluruh pemandangan menakjubkan ini dengan helikopter atau pesawat laut dalam penerbangan wisata.

Port Douglas juga dekat dengan Daintree National Park, di mana terumbu karang bertemu dengan hutan hujan. Mossman Gorge, salah satu tempat yang paling sering didatangi pengunjung di hutan hujan Daintree, terletak hanya 20 menit berkendara ke utara Port Douglas. Pergilah mengamati buaya di Daintree River atau jelajahi pantai-pantai alami di Cape Tribulation dengan 4WD. Jika Anda berani, bawalah senter dan ikuti perjalanan malam berpemandu melintasi hutan. Malam hari adalah saat di mana satwa paling aktif dan hutan benar-benar hidup.


Great Barrier Reef

Anda dapat berenang, snorkeling, menyelam dan berlayar di Great Barrier Reef yang terdaftar sebagai Warisan Dunia, sebuah adikarya hidup yang begitu besar sehingga dapat dilihat dari luar angkasa.

Jelajahi Great Barrier Reef yang menjadi Warisan Dunia, terbentang lebih dari 2.000 kilometer sepanjang garis pantai Queensland. Snorkel, menyelam, atau penerbangan wisata melintasi karang. Berlayar ke Whitsundays, trekking Hutan Daintree atau bersantai di pulau tropis seperti Hayman dan Lizard. Mampir ke pulau atau tinggal di salah satu tempat berlibur pesisir seperti Cairns, Harvey Bay, Mission Beach, atau Port Douglas.


Gold Coast

Gold Coast Australia adalah kota modern dengan bangunan bertingkat tinggi berkilau, yang dibangun di sekitar pantai yang megah, yang termasuk "Surga Peselancar" terkenal di dunia.

Kemeriahan di Gold Coast, tempat gedung-gedung bertingkat dibangun di sekitar pantai-pantai selancar yang mengagumkan seperti Surfers Paradise. Menyelam dalam kehidupan malam yang meriah, taman bertema dan butik perancang internasional, melihat pesisir pantai dari pesawat Spitfire dan menyemangati peserta di Coollangatta Ocean Swim. Merasakan pengalaman Palazzo Versace yang mewah atau menuju pedalaman untuk berjalan di hutan lalu beristirahat di spa.


Cairns

Gerbang menuju utara Queensland yang tropis, Cairns adalah, kota trendi yang juga dikenal karena iklim tropis dan nyaman serta suasananya yang santai.

Jelajahi keajaiban Warisan Dunia, Great Barrier Reef dan Daintree Rainforest, dari Cairns. Bersantai di resor Port Douglas dan Mission Beach atau di Lizard Island. Telusuri rel kuno menuju Kuranda, atau susuri Great Tropical Drive ke sungai arus deras dan Atherton Tablelands. Pergi ke utara menuju Cape Tribulation atau lewati Savannah Way untuk perjalanan ke pedalaman.


Sunshine Coast

Sunshine Coast sempurna untuk liburan seru atau istirahat tenang kapan pun sepanjang tahun.

Cuaca Sunshine Coast yang sangat bagus, berjarak satu jam perjalanan lebih sedikit dari Brisbane, sempurna untuk liburan seru atau istirahat tenang kapan pun sepanjang tahun. Sunshine Coast memiliki empat sub-kawasan, masing-masing dengan tujuan wisatanya yang unik. Pantai alami membentang sejauh bermil-mil, dengan pantai berenang yang aman dan juga tempat selancar air spektakuler.

Mooloolaba hingga Marcoola merupakan jantung Sunshine Coast. Mooloolaba Spit adalah salah satu pantai berenang paling aman di bagian pesisir ini. Mooloolaba juga merupakan tempat dermaga besar di mana Anda dapat belajar berlayar atau berangkat memancing di laut dalam sepanjang hari atau mengikuti pelayaran mengamati paus pada musimnya. Untuk menyelam atau bersnorkel, kunjungi HMAS Brisbane Conservation Park, situs kapal karam HMAS Brisbane.

Sunshine Coast terletak sekitar 100 kilometer di utara Brisbane. Dari Sunshine Coast, Anda juga dapat mengambil feri mobil dari desa Tewantin dan menjelajahi Noosa North Shore, Great Sandy National Park, dan Fraser Island yang terdaftar dalam Warisan Dunia.

Sumber: Tourism Tasmania 2017


BACK
TO TOP