HONEYMOON DI VICTORIA AUSTRALIA

Apakah Anda penggemar karya seni atau menyukai alam terbuka yang memikat, Victoria menyediakan semuanya untuk Anda.

Dari Melbourne, telusuri bebatuan Great Ocean Road, pohon anggur Yarra Valley, dan Macedon Ranges, serta Mornington Peninsula yang indah. Temukan penguin di Phillip Island, berperahu menyusuri Murray River, dan berjalan di pasir di Wilsons Promontory, dan 90 Mile Beach. Jelajahi bekas tambang emas di Bendigo dan kota High County dan berjalan ke lanskap kuno Taman Nasional Grampians.


Melbourne

Temukan semua yang ingin Anda ketahui tentang Melbourne di Australia, ibu kota Victoria dan sebuah pusat keramaian, olahraga, budaya dan kuliner.

Telusuri lorong dan rooftop tersembunyi Melbourne, budaya Federation Square, bar, butik dan restoran, serta MCG yang ikonik. Kunjungi St Kilda, Royal Botanic Garden, Brunswick Street bergaya bohemia, dan Karnaval Pacuan Kuda Musim Semi yang memikat perhatian seluruh warga negara ini. Ikuti acara kelas dunia seperti Grand Prix Australia. Perjalanan sehari ke Semenanjung Mornington atau Pulau Phillip untuk melihat penguin.


Great Ocean Road

Jelajahi alam menyusuri Great Ocean Road yang menakjubkan, yang terbentang di sepanjang Southern Ocean yang liar dan berangin kencang dari Geelong ke Portland.

Melakukan perjalanan di Great Ocean Road Victoria, rumah bagi selancar kelas dunia di Bells Beach dan menara kapur terjal Twelve Apostles. Wilayah yang dramatis ini juga menawarkan desa-desa nelayan, migrasi paus, bangkai kapal karam, pantai keemasan, hutan hujan, dan taman nasional. Menyelesaikan Great Ocean Walk atau melintasi Great Southern Touring Route antara Melbourne dan Adelaide.


Yarra Valley

Yarra Valley menghasilkan sebagian dari pinot noir terbaik Australia, anggur bersoda, dan anggur iklim-dingin lainnya. Yarra Valley terletak sekitar 1 jam berkendara ke timur laut Melbourne.

Yarra Valley adalah tempat terdapatnya lebih dari 80 kilang anggur, berkisar dari kilang kecil milik keluarga hingga perkebunan besar. Kawasan ini terkenal sebagai produsen anggur pinot noir dan anggur bersoda terbaik di Australia, di samping beragam anggur iklim dingin lainnya. Inilah kawasan yang pertama kali ditanami anggur di Victoria, sejak tahun 1838. Kawasan ini tersohor dengan hasil bumi segarnya, termasuk salmon air tawar, trout, dan kaviar, buah dan sayuran yang dibudidayakan organik, serta keju dan pengawet buatan sendiri. Telusuri salah satu dari banyak jalur anggur berkendara sendiri dan penuhi keranjang piknik Anda di Yarra Valley Food Trail atau di banyak pasar besar yang menjual makanan segar.


Mornington Peninsula

Seperjalanan singkat dari Melbourne, Anda akan temukan perbukitan yang berombak-ombak, kebun buah, kebun zaitun, rumah megah bersejarah, dan lebih dari 200 perkebunan anggur di Mornington Peninsula di Victoria.

Di kawasan pencinta makanan ini, Anda dapat membeli sayuran organik dari rombong tepi jalan atau memetik stroberi, beri, dan ceri sendiri dari kebun buah. Berjalanlah di tengah kebun zaitun dengan pemandangan ke laut atau berpikniklah di salah satu kebun umum atau kebun pribadi. Ada taman mawar berusia ratusan tahun, labirin pagar tanaman yang ditata apik, dan rumah warisan untuk Anda nikmati. Setelah menikmati petualangan makanan dan anggur, bersantailah di day spa atau main satu putaran di salah satu padang golf unggulan di Australia.

Mornington Peninsula juga merupakan destinasi liburan pantai favorit bagi penduduk Victoria. Kunjungi kota Mornington, di mana kapal pesiar menanti di pelabuhan. Berenanglah di pantai aman Mount Martha, Safety Beach, dan Dromana; atau saksikan ombak ganas di Portsea, Sorrento, Rye, Point Leo, dan Gunnamatta.


Ninety Mile Beach, Gippsland

Ninety Mile Beach, yang terletak di wilayah Gippsland di pesisir tenggara Victoria, adalah salah satu pantai terpanjang tanpa hambatan di dunia. Berdirilah di pantai dan amati pantai berpadu dengan debur laut asin di cakrawala. Anda dapat menemukan jejak kaki Anda saja yang membekas di pasir hari itu. Inilah salah satu pantai paling alami dan tak tercemar di dunia, serta ideal untuk aneka aktivitas, dari memancing di pantai dan berenang, hingga jalan kaki, melihat lumba-lumba dan paus, atau sekadar bermalasan di bawah matahari. Matahari, pasir, dan taman nasional yang rimbun menciptakan lingkungan liburan sempurna.


Bermain salju di lereng Victoria

Tidak bisa membayangkan pegunungan berpuncak salju di Australia?  Selama musim dingin di Victoria, Anda akan menemukan ratusan lereng ski di sepuluh lokasi pegunungan terbaik.

Tidak bisa membayangkan pegunungan berpuncak salju di Australia?  Selama musim dingin di Victoria, Anda akan menemukan ratusan lereng ski di sepuluh lokasi pegunungan terbaik.  Semuanya merupakan tamasya sehari ke utara dari Melbourne dan beberapa di antaranya, seperti Gunung Donna Buang dan Gunung Baw Baw, dapat dilakukan satu hari jika Anda bangun pagi-pagi sekali.  Bermain ski meluncur ke kaki bukit di Gunung Buller atau ski lintas alam di atas lintasan bersalju di Falls Creek.  Anda dapat menumpang papan luncur salju melintasi half pipe dan terrain park di Gunung Hotham atau meluncur di lereng butik Gunung Buffalo.  Ikuti penjelajahan dengan sepatu salju dari Gunung Baw Baw menuju Gunung St Gwinear dan naik toboggan atau kereta lunjur di Lake Mountain yang permai.

Terdapat berbagai kegiatan musim dingin di Gunung Buller, cukup dengan berkendara selama tiga jam dari Melbourne.  Anda akan menjumpai banyak lereng ski yang sesuai dengan berbagai kemampuan - mulai dari lereng hijau Bourke Street, Baldy and Burnt Hut Spur hingga lereng hitam yang menguji nyali seperti Federation di sebelah selatan.  Juga terdapat tiga landaian luar biasa untuk bermain papan luncur salju serta sebuah jalur lintas alam menantang sejauh sembilan kilometer yang melintasi Gunung Stirling dan Bluff.  Anda dapat bermain ski atau papan luncur salju di bawah gemerlap bintang antara bulan Juli hingga pertengahan September.  Mendakilah ke puncak Gunung Buller dengan bersepatu salju, turuni gunung dengan sebuah rubber tube (menyrupai ban berenang dari karet)  atau bebaskan kaki Anda dalam ski pendek yang dikenal dengan nama ‘figgles'.   Tak jauh dari sana terdapat tempat berlibur yang kurang berkembang di Gunung Stirling, dengan lebih dari 60 km lintas alam dan jalur bermain ski tumit bebas yang melintasi berbagai lereng yang menyerupai awan.

Sumber: Tourism Australia 2017


BACK
TO TOP