Weddingku
Pramana Watu Kurung

Pramana Watu Kurung

- Bali, Indonesia
Highlight
Terlindung di dalam desa Bali yang berada di atas lembah Sungai Ayung di Kedewatan Ubud, Pramana Watu Kurung adalah resor elegan yang dirancang untuk menghormati warisan seni Indonesia yang kaya. Menampilkan koleksi joglo kayu Jawa buatan tangan yang telah dirancang ulang dengan cerdik untuk menciptakan 18 suite dan vila tamu yang ditata apik.

hotel review

Terlindung di dalam desa Bali yang berada di atas lembah Sungai Ayung di Kedewatan Ubud, Pramana Watu Kurung adalah resor elegan yang dirancang untuk menghormati warisan seni Indonesia yang kaya. Menampilkan koleksi joglo kayu Jawa buatan tangan yang telah dirancang ulang dengan cerdik untuk menciptakan 18 suite dan vila tamu yang ditata apik.

Melalui penggunaan bahan-bahan alami, Pramana Watu Kurung terikat dengan lingkungan sekitar dan memberikan kesan bahwa ia selalu menjadi bagian dari desa setempat. Resor ini adalah tempat di mana para pelancong dapat bersantai dan mengalami harmoni kehidupan Bali dalam segala kemegahannya yang sederhana.


Akomodasi

Pramana Watu Kurung adalah resor butik dengan hanya 18 suite dan vila yang terletak di kedua sisi jalur lanskap luas yang mencerminkan suasana komunitas kecil. Setiap unit kayu memiliki karakter khasnya sendiri dengan perabotan yang dipesan lebih dahulu, hiasan ukiran tangan, dan sentuhan pribadi untuk meningkatkan kualitas menginap secara keseluruhan.


Perhatian yang cermat terhadap detail menyoroti kreativitas lokal dan gaya pengerjaan tradisional yang masih relevan di dunia modern saat ini. Meskipun menangkap esensi dari masa lalu, setiap kategori akomodasi menjadikan kenyamanan dan kemudahan sebagai prioritas melalui penyertaan fasilitas rumah yang penting.

Pramana Suite (Luas 55 Square Mater dengan pemandangan Taman)

Suite kami dirancang dengan hati-hati dengan gaya Bali asli menggunakan batu lokal, bambu dan dengan koleksi furnitur putih yang diukir dengan tangan untuk mencerminkan kehangatan alam Bali, dan taman yang indah mengatur penggunaan flora lokal yang ekstensif dengan sentuhan artistik yang mewah untuk menenangkan. merangkul sifat dan rasa relaksasi tinggi berkelas. Dilengkapi dengan teras pribadi dan meja makan pribadi akan mengundang diri Anda yang benar-benar tenang.

Ayung Valley Suite (Luas 74 Square Meter dengan pemandangan Lembah)

Sebagai lokasi resor yang berada di atas lembah sungai Ayung yang ajaib, suite elegan yang ditempatkan dengan indah menghadap ke lembah ajaib ini telah dirancang untuk memungkinkan Anda menikmati matahari terbenam eksklusif Lembah Ayung tepat di ujung hari Anda.

Wooden Pool Villa (Luas 110 Square Meter dengan private pool dan pemandangan Taman)

Melalui bahan dari Joglo kayu tua, vila kayu kami dirancang untuk menghormati warisan seni Indonesia yang kaya, vila kayu didekorasi secara tradisional, sedangkan kamar mandi yang luas dilengkapi dengan pancuran dan bak mandi yang luar biasa. Balkon yang nyaman dan kolam renang pribadi menawarkan surga pribadi tanpa akhir yang ditujukan untuk memenuhi impian liburan seumur hidup Anda.

Artist Village with Private Pool (Luas 110 Square Meter dengan Private Pool dan pemandangan Taman)

Terletak 50 meter dari Pramana Watu Kurung Resort, setiap vila pedesaan menawarkan privasi lengkap untuk Anda dan orang yang Anda cintai untuk menyegarkan diri di kolam renang atau berendam di bak mandi terbuka, salah satu fitur unik vila lainnya.

Royal Ayung Pool Villa (Luas 130 Square Meter dengan Private Pool dan pemandangan Lembah)

Royal Ayung ini dirancang dan ditata sempurna tepat di tepi lembah sungai Ayung yang magis dan berkabut untuk menangkap esensi keindahan alam Ubud yang premium. Royal Ayung utama ini menawarkan matahari terbenam yang paling menakjubkan dan pemandangan ke lembah, membanggakan dengan ruang tamu luar ruangan yang besar dan mewah, kamar mandi yang luas, dan dengan tempat tidur ukuran berkanopi berperabot, sempurna untuk menghargai lokasi magis di tepi lembah Ayung jurang.


Lembah Ayung Restaurant & Jetty

Restoran di Pramana Watu Kurung bertempat di dalam sebuah joglo antik yang ditopang oleh tiang-tiang berukir rumit. Ini adalah struktur sisi terbuka yang cocok untuk pemandangan menyegarkan ke kolam renang utama dan lanskap hutan yang mencakup semuanya. Tempat makan ini memiliki nuansa abadi yang memikat indra saat menikmati masakan yang luar biasa.

Dengan menu yang didorong oleh cita rasa otentik dan bahan-bahan segar dari pasar, restoran ini memperkenalkan kepada para tamu keragaman makanan Indonesia. Ada penekanan khusus pada penggunaan produk lokal seperti beras dan bahan musiman yang dipanen di daerah sekitarnya untuk memperkuat komitmen resor terhadap keramahan yang berkelanjutan.

Pramana Spa

Pramana Spa di Pramana Watu Kurung dirancang untuk memberikan layanan Resort yang dipersonalisasi.

Pramana artinya "bukti" dan "sarana pengetahuan". Teks India kuno dan abad pertengahan mengidentifikasi enam pramana sebagai sarana yang benar untuk pengetahuan yang akurat dan kebenaran: persepsi (Sansekerta pratyakṣa), kesimpulan (anumāna), perbandingan dan analogi (upamāna), postulasi, derivasi dari keadaan (arthāpatti), non-persepsi, negatif /bukti kognitif (anupalabdhi) dan kata-kata, kesaksian para ahli yang dapat dipercaya di masa lalu atau sekarang (Śabda). Latih dalam hidup Anda enam bagian untuk memancarkan kecantikan batin Anda yang bercahaya dan menyeimbangkan energi tubuh.

Pramana Spa diatur menggabungkan dengan Surya Puja Yoga di tingkat yang sama dengan spa yang menampilkan dua kamar dengan tempat tidur pijat pasangan, pancuran dan bak mandi, termasuk area manikur dan pedikur luar. Sambil menikmati perawatan khas menggunakan bahan-bahan herbal lokal mulai dari pijat relaksasi hingga program detoks intensif. Merangkul pemandangan dan suara di atas melihat di sisi sungai dengan dan jembatan.


Pengalaman menarik di Pramana Watu Kurung

Pramana Watu Kurung adalah bagian dari desa Bali di pinggiran Ubud dan sebagai hasil dari lokasi yang unik ini, kegiatan untuk tamu yang menginap dipengaruhi oleh seni dan budaya lokal. Dari kelas yang mengajarkan cara membuat persembahan di pura hingga menguasai gerakan anggun tarian tradisional dan belajar memasak masakan Bali, ada sesuatu untuk hampir semua orang.

Perjalanan trekking pagi hari melalui sawah tetangga memberikan kesempatan untuk mengalami kehidupan desa dari dekat dan pribadi. Ada juga wisata kuil yang menarik serta bersepeda untuk menjelajahi keindahan tropis pulau ini. Setiap bulan, resor ini melakukan pembersihan desa dan para tamu dipersilakan untuk berpartisipasi.

Bersepeda

Untuk tamu yang percaya diri dengan sepeda dan ingin lebih merasakan pengalaman menjelajahi desa di Bunutan Ubud. Dan juga mengalami kehidupan sehari-hari khas Bali dan menikmati indahnya pedesaan Bali ke Ubud. Gratis 2 jam berdasarkan ketersediaan, jadi pemesanan satu hari sebelumnya sangat dihargai.

Rice field Morning Walk

Alami hidup Anda dengan berinteraksi dengan penutur asli lokal yang ramah, mengamati aktivitas pagi mereka setiap hari serta belajar tentang budaya dan adat istiadat masyarakat dan desa Bali. Aktivitas tamu kami akan memandu Anda dalam perjalanan ini. Pemesanan satu hari sebelumnya sangat dihargai.

Balinese Dance Lesson

Keluar dari hari biasa Anda dan bergabunglah dengan kami di Surya Puja – Pusat Yoga untuk pengenalan Tari Bali. Instruktur kami yang berpengalaman akan memandu Anda dan pasangan dengan lembut saat Anda mempelajari langkah tari Bali pertama Anda. Cicipi gerakan tubuh, tangan, dan wajah yang terintegrasi yang membuat tarian Bali begitu tidak biasa bagi pengunjung baru. Guru kami akan menjelaskan makna di balik postur dan gerak tubuh individu yang menjadi dasar tari Bali. Ini adalah cara yang bagus untuk memperluas pengetahuan seseorang tentang budaya Bali-Hindu sambil menikmati sedikit olahraga. Kami akan menyediakan musik, selempang, dan sarung, jadi bergabunglah bersama kami untuk bersenang-senang selama beberapa jam! Informasi detail tentang pelajaran tari Bali tersedia 24 jam di resepsi kami.

Metanding dan Mejajaitan

Metanding adalah kegiatan menata berbagai bahan sesaji dan menjadikannya keutuhan Banten (sesajen). Sedangkan mejejahitan adalah bagian dari metanding, yaitu menjahit busung yang dirangkai dengan berbagai bunga dan daun. Busung atau daun kelapa biasanya dipotong sesuai ukuran yang akan dibuat, setelah dijahit dengan semat (tongkat kecil dari bambu dan dijadikan pengait). Mejejahitan biasanya dilakukan oleh perempuan dan laki-laki yang akan terlibat juga dalam memetik bunga, memanjat kelapa, mencari daun, atau berbagai peralatan pada tahap persiapan. Kami mengundang Anda untuk mengikuti kegiatan tamu kami yang diselenggarakan di Surya Puja – Yoga Center setiap hari untuk berlatih membuat Metanding dan Mejajaitan. Informasi detail tersedia di bagian penerima tamu kami 24 jam sehari.

Balinese Cooking Experience

Pengalaman Memasak Bali menawarkan kelas pagi dan sore, Kelas berbahasa Inggris diadakan di Chef Profesional lokal kami, ini akan menjadi pengalaman langsung yang sangat unik dan tak terlupakan. Pelajari cara membuat makanan tradisional Bali dan minyak kelapa tradisional. Tidak diperlukan pengalaman sebelumnya dan semua orang dipersilakan!

Surya Puja Yoga Experience

Ada studio luas di lantai atas menghadap ke sawah dan jembatan unik. Sepanjang seni kuno yoga klasik, Anda akan mempelajari teknik untuk menenangkan pikiran Anda, memperkuat tubuh Anda dan memperluas kesadaran Anda menggunakan postur, latihan pernapasan, meditasi dan relaksasi sambil mendengarkan suara-suara alam di bawah. Kelasnya cocok untuk pemula.

Romantic Candle Light Dinner

Bagikan malam yang tak terlupakan dengan kekasih Anda dengan makan malam romantis di bawah bintang-bintang. Nikmati udara malam yang sejuk dan simfoni alam dari kicau jangkrik sambil menikmati hidangan khas kami yang menghadap ke lembah yang mengesankan di hadapan Anda. Jadi, jika Anda ingin mengejutkan seseorang yang spesial dengan makan malam romantis, makanan di bawah bintang-bintang ini pasti akan menyenangkan. Apa pun kesempatannya, kami membantu Anda menciptakan suasana yang sempurna untuk dikenang di malam hari.

Hotel Highlight

address:
Jl. Batu Kurung I No.4, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
- Bali

BACK
TO TOP