HONEYMOON DI WESTERN AUSTRALIA

Australia Barat terkenal akan sinar matahari yang bersinar lebih lama serta keragaman bentang alam dan iklimnya.

Jelajahi Australia Barat dari kota pantai Perth. Kunjungi Rottnest Island dan Freemantle ke utara menuju kilang anggur Margaret River, ladang emas dan danau merah muda Kalgoorlie, serta garis pantai Albany. Menuju utara ke Pinnacles yang berbatu, Taman Nasional Karijini, Ningaloo, dan kekayaan laut Monkey Mia. Utara di Kimberley, 4WD epik menghubungkan Cable Beach Broome dengan Kununurra dan Stasiun El Questro.


Perth

Resapi keajaiban Perth dengan minuman saat matahari terbenam di Pantai Cottlesloe, berlayar menyusuri Swan River, atau pertunjukan musik di kawasan dalam kota. Berjalan-jalan di Kings Park dan kunjungi Fremantle yang bersejarah. Berenang, bersepeda, menangkap lobster batu sepanjang teluk terpencil Pulau Rottnest. Kombinasikan Perth dengan perjalanan ke Pinnacles, Monkey Mia, atau pantai-pantai dan tambang-tambang emas di barat daya negara.


Rottnest Island

Rottnest Island, yang dapat dicapai dalam waktu singkat dengan feri dari Perth, memiliki pantai menakjubkan, tanaman spektakuler, dan kehidupan laut serta satwa liar melimpah.

Rottnest Island, yang dapat dicapai dengan feri dalam waktu singkat dari Perth, terasa begitu jauh dari kehidupan kota. Rottnest Island terpisah dari daratan Australia Barat sekitar 7.000 tahun lalu saat ketinggian permukaan laut naik. Catatan pertama keberadaan manusia di Rottnest Island berusia sekitar 6.500 tahun, ketika suku Aborigin Nyungah mulai menghuni kawasan ini. Pulau yang disebut Wadjemup oleh suku Aborigin setempat ini merupakan tempat yang sangat penting secara kerohanian bagi suku Aborigin.


Fremantle

Puaskan diri dengan makanan lezat dan sejarah yang menawan di Fremantle.

Makanan selalu merupakan acara besar di pelabuhan Fremantle yang bersejarah.  Inilah kota di mana Anda dapat bersantap di jalan-jalan yang terdaftar sebagai warisan budaya dan ramai dengan pemusik jalanan atau di lorong berliku-liku yang penuh seni.  Untuk hidangan Anda berikutnya, ikutilah suara musik yang mengalun dari pub era kolonial atau angin yang bertiup dari pelabuhan.

Mulailah wisata kuliner dan kegembiraan ini dari jalur cappuccino Fremantle yang ramai, penuh dengan kafe-kafe dan restoran di udara terbuka, dan pub-pub pelaut tua yang  kini ramai dengan pengunjung dari seluruh dunia.  Untuk mencicipi hidangan laut Fremantle yang terkenal, berbagai restoran dan kafe di sepanjang Fishing Boat Harbour merupakan tempat yang sempurna untuk mencoba beberapa harta karun segar dari Samudra Hindia.


The Pinnacles

Jelajahi pahatan padang pasir purba The Pinnacles yang terletak di Taman Nasional Nambung, di sepanjang garis pantai yang tenang di utara Perth.

Bentang alam padang pasir sejati dapat Anda jumpai di Taman Nasional Nambung, yang menaungi The Pinnacles, menara batu yang termakan cuaca dan menjulang di antara bukit pasir kekuningan. Kendati demikian taman nasional ini berada di perairan biru tua Samudra Hindia, di sepanjang garis pantai yang tenang yang dapat dijangkau dengan tiga jam berkendara ke utara Perth. Setelah menikmati pemandangan The Pinnacles yang misterius, Anda bisa menginap di desa nelayan Cervantes, dengan pantai pasir putihnya, terumbu karang dan Danau Thetis, sebuah danau air asin yang dipenuhi fosil hidup. Anda bisa berada lebih dekat dengan beragam jenis satwa liar di Taman Nasional Badgingarra dan menjelajahi taman nasional serta pantai berpasir yang tenang di Jurien Bay.


Swan Valley

Larutkan diri dalam keajaiban gourmet, alam, dan keindahan Swan Valley, kawasan anggur tertua di Australia Barat.

Tepat di utara Perth, di Swan River, terbentang Swan Valley, kawasan anggur tertua di Australia Barat. Ambillah satu atau dua botol anggur dari salah satu kilang anggur butik unggulan Swan Valley. Ikuti Swan Valley Food and Wine Trail dan manjakan selera Anda di restoran mewah, kafe anggur santai, pabrik bir dan penyulingan, serta rombong pinggir jalan yang menjual hasil bumi setempat yang segar. Bersantaplah alfresco di restoran kebun anggur atau siapkan bekal piknik dan lanjutkan perjalanan ke taman nasional. Bersepedalah di Swan Valley Heritage Trail yang bersejarah, atau jelajahi kawasan ini naik kereta kuda romantis, limusin dengan supir, atau pesiar gourmet di Swan River.


Margaret River

Hanya tiga jam di selatan Perth, Margaret River adalah salah satu kawasan makanan dan anggur paling ternama di Australia Barat.

Dengan banyak kilang anggur kelas dunia dan restoran pemenang penghargaan, Margaret River adalah salah satu kawasan makanan dan anggur paling ternama di Australia Barat. Jelajahi ruang cicip anggur dan kecap bir setempat di pabrik pembuatan bir butik. Di sini, Anda dapat menyantap udang karang segar, langsung dari samudra, atau menikmati daging sapi dan jamur truffle organik setempat. Kunjungi pasar petani dan cobalah keju buatan tangan. Manjakan diri dengan coklat buatan-sendiri dan fudge lezat setempat. Bila Anda sudah selesai menikmati perjalanan kuliner, luangkan waktu menjelajahi Great South West di Australia Barat. Dalam beberapa jam, Anda dapat beralih dari kilang anggur ke pantai menakjubkan dengan ombak selancar kelas dunia, bersnorkel dan menyelam, atau berjalan-jalan di tengah hutan purba dan gua-gua.


Kimberley

Menunggangi unta ketika matahari terbenam menyusuri pantai Cable Beach di Broome dan naik pesawat melintasi puncak pegunungan Bungle Bungle Ranges.

Nikmati pesona ngarai terjal, perairan unik, dan lautan Kimberley yang bercahaya, di sudut barat daya Australia. Menunggang unta saat matahari terbenam di Broome, kemudian berkendara 4WD di Gibb River Road ke Kununurra, rumah bagi Ord Valley Muster dan dekat sarang lebah bergaris Bungle Bungles dari Purnululu National Park. Broome juga merupakan pintu masuk ke Dampier Peninsula yang indah dan terpencil.


Ningaloo

Ikuti pesta bercorak tropis di Taman Bahari Ningaloo, habitat bagi 200 spesies karang keras, 50 karang lunak dan lebih dari 500 spesies ikan.

Menyelam di Ningaloo Marine Park, yang melindungi 260 km terumbu karang di pesisir utara tengah Australia Barat. Snorkel melalui laguna koral di Coral Bay, berenang bersama hiu paus besar, dan berkendara 4WD di bukit pasir merah di Taman Nasional Cape Range. 

Sumber: Tourism Australia 2017


BACK
TO TOP