HELLO, BALI!

Banyak orang sering bertanya, kemana kalau kita ke Bali? Terkadang saya harus berpikir keras untuk menjawab pertanyaan yang terdengar sederhana namun agak sukar untuk dijawab itu.

Banyak orang sering bertanya, kemana kalau kita ke Bali? Terkadang saya harus berpikir keras untuk menjawab pertanyaan yang terdengar sederhana namun agak sukar untuk dijawab itu. Kenapa? Karena begitu banyak tempat indah yang dapat dikunjungi, bermacam hotel dan resor yang bisa menjadi tempat Anda menginap, dan seakan tidak habisnya bertumbuh, semakin banyak atraksi wisata dan juga tempat menikmati kuliner yang tumbuh dan berkembang di pelosok pulau yang indah ini. 

Kali ini, saya memilih tempat yang berbeda dari sebelumnya. Memilih dari sudut mana saya harus menceritakan pengalaman saya membutuhkan waktukarena begitu banyaknya yang bisa saya ceritakan, namun begitu terbatasnya halaman untuk saya bercerita. 


Dari Ubud Sampai Uluwatu

Berkunjung ke Ubud sekarang ini menjadi hal yang biasa. Begitu banyak resor yang hingga sekarang pun belum pernah saya kunjungi. Namun, tidak jauh keluar dari kota Ubud terletak sebuah tempat atraksi yang mungkin bisa menjadi tempat yang unik untuk melakukan sebuah aktivitas bulan madu bagi Anda berdua. Mulai dari makan pagi di sebuah taman yang hijau bersama hewan mamalia terbesar di darat hingga bisa bercengkerama dengan mereka tentunya dapat menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda berdua. Kali ini saya berkunjung ke Bali Zoo, sebuah tempat yang bukan saja men-display keragaman dunia fauna, namun juga menawarkan sebuah aktivitas yang berbeda. 

Kemudian, ketika saya menapakkan kaki pertama kali di L Hotels Seminyak, saya terkejut dengan betapa uniknya butik hotel di tengah-tengah keramaian jalan di daerah Seminyak yang sibuk ini. Namun, begitu masuk ke dalamnya dan menikmati berbagai fasilitas dan layanan yang disediakan hotel ini, saya terkesima dengan sebuah suasana yang bertolak belakang dari hingar bingar dunia di luar tempat ini. L Hotels Seminyak menciptakan sebuah persepsi romantis yang berbeda dari hotel dan resor besar di sepanjang jalan yang sibuk ini. 

Dan, ketika kalungan bunga kamboja putih dari Anantara Bali Uluwatu Resort & Spa berada di lingkaran leher saya, saya kembali ke sebuah resor yang pernah saya kunjungi sebelumnya namun dengan kemajuan yang jauh berbeda. Konsep hijau yang dianutnya membuat saya terpesona, layanan dan fasilitas bertaraf tinggi menjadikan saya ingin kembali ke tempat ini. Pemandangannya membuat saya selalu mengingatnya. 

Namun, saya harus kembali untuk menuliskan apa yang saya alami. Kesimpulannya? Tak salah jika Bali mendapat julukan sebagai salah satu tempat berlibur, berbulan madu, maupun destinasi pernikahan terbaik di dunia. Hello, Bali!


A Romantic Walk In Bali Zoo

Menikmati keindahan suasana matahari terbenam di Pantai Seminyak yang indah berdua saja dengan pasangan bisa menjadi sebuah momen yang ditunggu-tunggu, makan malam romantis hanya berdua saja dengannya juga dapat menjadi aktivitas berkesan di sela-sela suasana bulan madu Anda dan pasangan. Namun, aktivits apalagi yang dapat dilakukan yang bisa membuat hari-hari Anda dan pasangan di Bali menjadi sebuah momen yang tak terlupakan? Berbelanja di Beachwalk? Atau menikmati kuliner di berbagai tempat di pulau ini yang terkenal?  Tentu saja, bila bersama dengan orang yang Anda cintai, aktivitas apa pun bisa menjadi saat-saat yang memesonakan. 

Namun, Bali menawarkan berbagai aktivitas lebih dari sekedar berbelanja, menikmati suasana pantai atapun mencicipi berbagai hidangan di berbagai tempat yang istimewa di pulau ini. Apapun itu, ini adalah sebuah pulau yang sudah dikenal hingga ke penjuru dunia. Unik dan tak terlupakan, itulah yang ada di benak ketika saya menikmati makan malam romantis di sebuah rumah pohon beralas kayu, makan pagi yang menyegarkan di taman yang hijau, dan juga beraktivitas bersama dengan hewan mamalia terbesar di bumi. After all, ini adalah momen bulan madu Anda berdua, sebuah momen yang ingin dikenang sebagai sebuah hal yang tidak biasa.


Terletak kurang lebih satu jam dari daerah turis di selatan pulau Bali, suasana sejuk akan menyambut Anda saat memasuki pintu kedatangan Bali Zoo. Pagi ini, gajah-gajah yang begitu jinak akan menanti Anda dan pasangan untuk bersantap pagi. Tentu saja mereka tidak akan duduk menyantap makanan bersama, namun sambil makan pagi, Anda dapat menyaksikan segala aktivitas mereka. Sebuah pengalaman makan pagi yang jarang Anda berdua dapatkan. 

Bali Zoo juga mempunyai sebuah program untuk menjadi ‘Mahout For A Day’ di mana Anda dengan arahan pemandu gajah dapat beraktivitas bersama dengan hewan mamalia besar ini sambil membersihkan tubuh, memandikan, memberi makan, dan pada akhirnya dapat menunggangi si gajah sendiri. Tidak ada pengalaman yang lebih unik dari pada pengalaman menjadi mahout sehari ini! 

Namun, bila Anda berdua tidak ingin terlalu dekat dengan binatang berhati lembut ini, Bali Zoo juga menawarkan Elephant Expedition, sebuah ekspedisi bersama dengan gajah yang terbaik di Bali. Anda bersama pasangan dapat mengunggang gajah dan diajak berkeliling ke berbagai tempat eksotis berpemandangan indah di sekitar Bali Zoo. 


Night At The Zoo. Saat matahari terbenam, jangan disangka hewan-hewan akan masuk ke peraduannya dan beristirahat. Memang sebagian besar akan tidur dan beristirahat, tapi untuk hewan-hewan yang beraktivitas di malam hari, suasana terasa hidup dan tidak biasa. Singa-singa akan meraung kencang dan melenguh panjang, sementara jenis-jenis monyet tertentu akan berteriak saling bersahutan membuat kebun binatang ini menjadi seakan ingar bingar. 

Malam tentunya sudah menjadi bagian dari kehidupan dan sambil menyusuri jalan setapak, Anda akan diajak untuk melihat keberadaan hewan-hewan di Bali Zoo di malam hari. Tentunya keingintahuan terhadap keadaan sekeliling dan juga kebersamaan Anda berdua dapat membuat aktivitas ini menjadi salah satu momen istimewa bagi Anda dan pasangan. 

Night at the Zoo ditutup dengan makan malam dan show yang istimewa di panggung utama untuk menutup hari Anda berdua menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

 

Teks Iman Hidajat | Foto Dok. Antara Uluwatu & Dok. Bali Zoo


BACK
TO TOP