MENCICIPI CINTA DI COMO SHAMBALA ESTATE, BALI.

When you realized you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible. -Harry Burn-

COMO Shambala Estate
Rasakan beningnya air yang mengalir saat Anda mendengarkan suara gemeretak percikan api di tengah-tengah hutan bersaput kabut. Bagi kebanyakan orang, COMO Shambala Estate seperti sebuah tempat yang tak terbayangkan sebelum ia berkunjung dan merasakan sendiri keindahan estate ini. Namun, bagi para tamu setianya, COMO Shambala Estate bak sebuah pengalaman menyenangkan yang akan selalu ingin dirasakan lagi dan lagi.

Di tengah-tengah perbukitan dan lembah-lembah daerah Ubud yang hijau dan terkenal keindahannya, COMO Shambala Estate memancarkan sebuah kelas tersendiri yang memikat para tamu dari seluruh penjuru. Namanya demikian terkenal dan berbagai penghargaan telah dimenangkan oleh resor ini, hingga tak perlu terkejut jika saat sarapan pagi, di meja sebelah Anda duduk seorang penting atau figur terkenal lainnya. 

Menikmati COMO Shambala Estate berarti menikmati sebuah pengalaman yang tak terlupakan dan menginap di tempat ini berarti Anda mendapatkan akomodasi dan layanan paling berkelas. COMO Shamabal Estate sendiri dibangun di tengah-tengah hutan terbuka di atas Sungai Ayung. Ada lima tema residensial unik yang masing-masing terdiri dari empat dan lima suites di dalamnya. Kesemuanya dilengkapi dengan ruang berkumpul yang terbuka dan kolam renang untuk bersantai. Kelima tema residensial ini dibangun terinspirasi oleh elemen kehidupan sehari-hari, seperti: Bayugita (angin), Tirta Ening (air), Tejasuara (api), Wanakasa (kayu), dan Umabona (tanah). Selain itu, estate ini juga menawarkan 5 retreat villas dan 4 private villas yang masing-masing juga diberi nama yang unik.

My Stay in Tejasuara
Setelah Wanakasa dan Vasudhara, saya berkesempatan untuk merasakan pengalaman tinggal di tengah-tengah ‘suara api’. Tejasuara atau ‘sound of fire’ menawarkan sebuah estate dengan sentuhan budaya Sumba yang dipadu dengan karakter berelemen ‘api’ dan membentuk sebuah paduan unik di kedua unsur ini.

Saat memasuki Tejasuara, tanduk-tanduk kerbau menyambut saya, namun kekentalan adat Sumba ini sedikit demi sedikit menghilang saat berpadu dengan bentuk bangunan minimalis di area estate dan kolam renang berair biru di tengah-tengahnya. Dan, saat memasuki vila tempat saya menginap, rasa nyaman segera melingkup. Vila ini tidak saja menawarkan kamar tidur dan kamar mandi serta dressing room yang luas, tapi juga sebuah kemewahan dan privasi yang terjaga.

Day bed yang terletak di sisi jendela menjadi tempat favorit saya untuk bersantai. Sementara, pancuran mandi di udara terbukanya berpemandangan langsung ke lembah Sungai Ayung yang hijau. Bagi saya, Tejasuara memberikan sebuah impresi mewah dan pengalaman privat yang tidak akan terlupakan begitu saja.

Wellness and Holistic Honeymoon
Di tengah-tengah suasana alami yang memberikan ketenangan dan kedamaian, tak heran jika resor ini menjadi salah satu tempat kebugaran dan holistik yang terkenal. Bagi yang mengerti tentang kebugaran dan holistik, tempat ini menjadi tujuan utama yang menyenangkan, namun bagi tamu lainnya, bukan berarti tempat ini tidak menawarkan berbagai aktivitas menarik lainnya.

Di COMO Shambala Estate, saya berusaha untuk melepaskan diri saya dari segala kesibukan dan menenangkan pikiran saya di tengah-tengah suasana yang tenang. Desauan suara angin, gemericik aliran air, dan suara burung memberikan sebuah suasana yang jarang saya dapatkan di tempat lain. Demikian pula, saat datangnya sore memancarkan atmosfir yang berbeda, pendaran cahaya lampu dengan latar langit yang mulai meredup menciptakan suasana romantis yang mulai menyelimuti suasana bagi pasangan yang sedang berbulan madu.

The Blissful Spa Moment
Salah satu aktivitas yang paling saya tunggu-tunggu adalah terapi spa di salah satu spa terbaik di dunia. Sebagai resor yang menjadi tujuan para tamunya untuk aktivitas kebugaran dan holistik, para terapis spa di COMO Shambala Estate benar-benar mengerti berbagai teknik relaksasi yang membuat otot-otot kaku menjadi relaks.

Saya teringat dengan detail ruang terapi yang bercahaya natural dengan taman hijau di luar jendela dan saya juga dapat merasakan meja terapi yang dilapisi dengan bahan handuk yang halus dan nyaman di kulit tubuh dan hanya saya temui di tempat ini.

Spa di COMO Shambala Estate bukan saja menjadikan tubuh menjadi relaks dan terasa lebih nyaman, tapi juga sebuah pengalaman berkelas yang membuat para tamu ingin merasakannya lagi.

Dinner at Glow
Menikmati makan malam di Glow menjadi pengalaman tersendiri untuk menyantap berbagai menu sehat dengan bahan-bahan yang paling segar yang bisa didapat. Bahan dasarnya pun sedikit diubah untuk mendapatkan esensi yang menyehatkan, seperti gula diganti fungsinya dengan madu. 

Tentu saja menu makan malam yang saya santap tidak selamanya harus mengikuti aturan kebugaran yang holistis. Saya pun menikmati berbagai santapan sama seperti saya menikmati menu makanan di tempat lain.

Namun, bahan-bahan terbaik yang digunakan begitu terasa saat saya santap, seperti Caesar Salad sebagai makanan pembuka yang sangat menyegarkan dan side dish sayuran rebus yang masih terasa fresh di mulut saat disantap.

 

What I Love

• Menginap di salah satu resor terbaik memberikan sebuah pengalaman tersendiri.

• Menu makanan sehat dengan bahan-bahan organik terbaik yang ditanam sendiri.

• Jus jeruk saat makan pagi di Kudus.

• Suasana hening yang menenangkan.

Outdoor shower di Tejasuara dengan pemandangan lembah Sungai Ayung.

The Spa!

 

Teks Iman Hidajat | Foto Como Shambala Estate


BACK
TO TOP