DIMANA LAPLAND ITU

Lapland merupakan salah satu provinsi bagian utara di Negara Finlandia, yang ibukotanya adalah Rovaniemi, dan juga sebagian negara Swedia yang keduanya memiliki banyak keunikan tersendiri pada alamnya.

Lapland merupakan provinsi bagian utara dari Finlandia yang sangat unik dan menakjubkan di mana sinar matahari 24 jam di musim panas menggantikan musim dingin yang gelap. Tempat keramaian dan hiruk pikuk kota dan resor ski hanya beberapa menit dari kedamaian dan ketenangan padang belantara yang liar. Di Lapland terbagi beberapa daerah seperti:

Rovaniemi / Ranua

Rovaniemi adalah ibu kota Finlandia Lapland dan kota kelahiran Santa Claus. Terletak di Lingkaran Arktik, Rovaniemi menyediakan layanan modern dan banyak kegiatan sepanjang tahun.

Levi

Levi menawarkan serangkaian kehidupan yang akan membuat liburan Anda menjadi pengalaman yang menarik - dimulai dengan lembut di pagi hari dan berdenyut-denyut di malam hari dengan suara musik dansa. Tidak ada risiko kehabisan hal yang harus dilakukan.

Yllas

Yllas adalah wonderland sejati di musim apapun. Nikmati ketenangan pikiran, bermain ski lintas negara atau di lereng, kenikmatan kuliner, dan hiburan. Semuanya diatur untukmu.

Saariselka / Ivalo / Inari

Saariselkä-Ivalo-Inari adalah tempat liburan paling utara di Eropa dimana wisatawan dapat menikmati misteri budaya Lapp. Nikmati aktivitas luar ruangan yang fantastis dengan fasilitas modern dan keramahtamahannya.

Ruko / Kuusamo / Posio

Ruka-Kuusamo-Posio adalah petualangan baru setiap saat. Ini adalah wilayah margasatwa yang melimpah, alam yang luar biasa dan pengalaman gourmet yang unik.

Sea Lapland

Sea Lapland mengundang Anda untuk mengalami kehidupan kota yang menarik dengan laut, sejarah dan kenyamanan modern di dekatnya. Melihat keindahan nusantara, pergi arung jeram atau berlayar, atau menghabiskan satu hari melintasi perbatasan di Swedia. 

Dan masih banyak lagi daerah yang disetiap daerah mempunyai masing - masing ke unggulan alam dan wisatanya.

Aurora Borealis

Sensasi menyaksikan Aurora Borealis adalah pengalaman sekali dalam seumur hidup bagi banyak orang. Finlandia adalah salah satu tempat terbaik di Bumi untuk melihat Cahaya Utara - mereka muncul di lebih dari 200 malam setahun di Finlandia Lapland.

Midnight Sun

Di musim panas Finlandia Lapland mandi di bawah sinar matahari 24 jam selama hampir tiga bulan. Ini kontras yang luar biasa dengan bulan-bulan musim dingin yang paling gelap saat tidak ada matahari sama sekali. "Matahari tengah malam", karena fenomena ini disebut, menyerukan banyak aktivitas seperti hiking di atas pohon-pohon yang indah atau mengunjungi acara budaya seperti Festival Film Midnight Sun di Sodankylä.

Autumn

Musim gugur Lapland adalah tempat terbaik di Finlandia untuk menyaksikan "ruska" - suatu periode singkat ketika semua dedaunan berubah menjadi warna-warna cerah seperti merah, kuning dan oranye. Melihat ruska membuat pemandangan lanskap yang sudah terengah-engah menjadi pengalaman dunia luar. Waktu ruska terbaik biasanya pada pertengahan September, berlangsung sekitar satu minggu.

Skiing

Resor ski Lapland menawarkan penggemar menuruni bukit yang di mulai dari Kid's Run hingga lereng hitam, dan taman salju untuk menjelajahi daratan. Musim dimulai pada akhir Oktober, dan musim tinggi membentang dari bulan Februari sampai salju mencair pada awal Mei.

Huskies dan Reindeers

Lapland menawarkan wahana terbaik di Finlandia - apakah Anda lebih memilih sekelompok anjing atau rusa Santa? Keduanya adalah cara yang bagus untuk menjelajahi lingkungan bersalju. Wahana husky dan rusa bisa memakan waktu beberapa menit sampai beberapa hari safari.

Santa Claus

Semua orang tahu satu-satunya Santa Claus adalah orang Finlandia dan tinggal di Lapland. Namun, karena lokasi sebenarnya dari persembunyiannya tidak diketahui, yang terbaik adalah menuju kantor Rovaniemi-nya. Di sinilah dia menyambut pengunjung sepanjang tahun.


Lapland Swedia

Lapland Swedia, merupakan jantung dari penduduk asli Sámi, yang merupakan gurun terakhir Eropa, yang ditandai oleh hutan pinus dan cemara yang tampaknya tak ada habisnya, sungai-sungai gemuruh yang menguras hamparan salju dan desa-desa tepi danau yang damai di antara perbukitan. Daya tarik yang tak tertahankan dari wilayah yang luas dan jarang penduduknya ini adalah kesempatan untuk mengalami keasrian alam nya. Sudut yang tidak tersentuh di negara ini sangat jauh bagi banyak orang Swedia; Dari segi jarak, Gothenburg, misalnya, lebih dekat ke Venesia daripada ke Kiruna. Reputasi masyarakat setempat karena telah berbicara tentang pikiran mereka atau, sebaliknya, tidak berbicara sama sekali, telah mengkonfirmasi citra daerah tersebut di Swedia: jauh, sulit namun masih agak menarik.

Stasiun Sky Aurora di Taman Nasional Abisko dirancang khusus untuk melihat pertunjukan cahaya terbesar di Bumi - Cahaya Utara. Dan karena langitnya yang bebas awan, tidak ada tempat yang lebih baik untuk melihat mereka. Di puncak musim panas, ini adalah hari tanpa henti di sini. Ski sepanjang jalan ke musim panas di Riksgränsen yang terpencil.


BACK
TO TOP