BAGAIMANA MENGGUNAKAN JAPAN RAIL PASS

Jadikan perjalanan Anda lebih berkesan dengan bepergian menggunakan Japan Rail Pass! Sebagai transportasi paling cepat di negara ini, dengan JR Pass Anda akan mendapatkan perjalanan terbaik di seluruh Jepang. Ini adalah cara paling ekonomis untuk bepergian ke seluruh Jepang melalui kereta api dan dengan akses ke semua JR Group Railways Shinkansen "bullet train" dan juga kereta cepat dan lokal lainnya, Anda dapat mengunjungi semua tujuan yang Anda inginkan.

Japan Rail Pass (JR Pass) sangat cocok untuk Anda jika.....

  • Anda ingin berkeliling seluruh Jepang
  • Anda bepergian selama 7, 14 atau 21 hari
  • Anda perlu bepergian dengan Shinkansen Bullet Train
  • Anda ingin menggunakan semua non-bullet JR Trains
  • Anda ingin menggunakan ferry Hiroshima-Miyajima
  • Anda tidak memerlukan Nozomi atau Mizuho class commuter bullet trains
     

PEMESANAN
Pesan Tiket Japan Rail Pass Anda di Indonesia. Pilih lama tiket perjalanan mulai dari 7, 14 atau 21 hari untuk perjalanan dengan menggunakan Japan Rail. JR Pass berlaku untuk wisatawan mancanegara dan pembelian hanya dapat dilakukan sebelum Anda tiba di Jepang. Tanggal perjalanan yang Anda pilih menentukan durasi penggunaan Japan Rail Pass. Setelah menyelesaikan pembelian Anda, Anda akan menerima 'Exchange Order' yang Anda validasi dan tukar setibanya di Jepang.



PENUKARAN EXCHANGE ORDER MENJADI JAPAN RAIL PASS
Setibanya di Jepang, Anda harus melakukan validasi pesanan Anda dan ditukar dengan Japan Rail Pass yang sebenarnya. Penukaran dapat dilakukan di Kantor JR Pass. Lokasi kantor JR Pass biasanya ada di dokumen perjalanan Anda dengan menyerahkan Exchange Order Anda dan Passport. Mungkin butuh waktu untuk mengubah Exchange Order Anda dan menerima JR Pass Anda. Jika counter layanan sedang sibuk Pastikan Anda memberikan cukup waktu saat Anda berkunjung ke kantor JR Pass.

Penukaran paling lambat dilakukan 3 bulan setelah Exchange Order diterbitkan. Jika Exchange Order hilang atau dicuri, atau Anda tidak dapat menyerahkan dengan alasan lainnya maka Anda tidak akan bisa mendapatkan tiket Japan Rail Pass Anda.



NIKMATI PERJALANAN ANDA
Pada saat pertama kali Anda ingin menggunakan JR Pass Anda, Anda harus menunjukkan JR Pass tersebut kepada petugas di gerbang tiket untuk distempel.

Selanjutnya Anda dapat menggunakan transportasi JR Train atau transportasi lain seperti bus dan ferry di seluruh Jepang dengan kondisi tertentu.

Tunjukkan JR Pass Anda saat melewati gerbang tiket sehingga petugas bisa melakukan verifikasi tanggal kedaluwarsa (jangan menggunakan gerbang tiket otomatis dengan JR Pass atau tiket kursi yang dipesan). Anda harus membawa paspor selama perjalanan dan bersiaplah untuk menunjukkannya jika diminta.

SELAMAT MENIKMATI PERJALANAN ANDA DI JEPANG!