6 TEMPAT TERBAIK UNTUK MELIHAT NORTHERN LIGHTS (AURORA)

Apakah Anda ingin melihat `Northern Lights (Aurora)? Melihat warna dan suara yang tidak wajar di langit malam di atas padang gurun Arktik bersalju yang ada di daftar list perjalanan Anda. Mari kita mewujudkan impian itu!

Northern Light (Aurora) mungkin tampak seperti fenomena yang hanya terjadi di daerah-daerah yang jauh dan mungkin terlalu jauh sehingga bisa berfikir dahulu untuk mencoba melakukan perjalanan ini. Lampu menari yang bersinar di atas langit belahan bumi utara telah terlihat dari selatan Florida. Tetapi jika Anda ingin memastikan bahwa Anda benar-benar akan menangkap aurora, pergilah ke sumber nya di Skandinavia utara, Kanada, Alaska, Greenland dan utara Rusia pada bulan-bulan musim dingin yang paling gelap, biasanya dari akhir September sampai akhir Maret . Tentu beberapa kota lebih baik dari yang lain, baik untuk visibilitas maupun aksesibilitas, dan bahkan bisa dijangkau dengan titik dan mil. Berikut adalah enam pilihan terbaik kami dari yang paling mudah untuk dicapai dan beberapa yang paling indah.


1. Norwegia

Terkadang peluang Anda untuk menangkap Northern Lights setipis bercak bintang jatuh. Jika Anda menginginkan kemungkinan tertinggi untuk melihatnya, Tromso, di jantung padang gurun Kutub Utara, adalah tempat Anda. Kota Norwegia berada di tengah Northern Lights Oval, yang berarti ada kemungkinan besar Anda akan menangkap aurora - bahkan dari pusat kota.

Anda tidak bisa melangkah lebih jauh ke utara dari Svalbard. Di antara paralel ke-74 dan ke-81, pulau ini milik Norwegia masuk ke dalam lingkaran Arktik - dan umumnya semakin tinggi garis lintangnya, semakin baik kesempatan Anda untuk melihat Aurora. Musim Northern Light (Aurora) adalah antara bulan November dan Februari, namun sebagian besar pengunjung datang untuk merasakan fenomena alam yang berbeda yaitu Malam Polar. Antara pertengahan November dan akhir Januari, Svalbard tidak memiliki cahaya matahari dan di malam senja yang menakutkan, sering ada lebih banyak kesempatan melihat Aurora. Kunjungi di luar periode ini (misalnya saat Anda dapat melihat) dan Anda akan diberi kompensasi dengan baik dengan kemungkinan menemukan rusa kutub, walrus dan beruang kutub, seperti yang terlihat di Planet Beku.


2. Finlandia

Di Resort Arctic Kakslauttanen di Lapland Finlandia, Anda dapat melihat Aurora dari kamar kaca igloo Anda sendiri, dan tinggal di pondok kayu tradisional lengkap dengan sauna dan perapian terbuka. Cobalah kegiatan bersalju seperti safari rusa kutub atau sewa ski untuk menjelajahi Taman Nasional Urho terdekat. Merencanakan liburan Natal untuk musim dingin berikutnya? Hanya dua jam ke perbatasan Rusia dengan jalan darat untuk menemui Rumah Santa di Korvatunturi - atau Anda dapat menempuh rute yang lebih tradisional, melalui kereta luncur anjing, melalui taman


3. Swedia

Desa terpencil Jukkasjärvi di Kiruna terkenal sebagai lokasi hotel es pertama di Swedia. Tinggal di hotel es mungkin sedikit mahal untuk beberapa orang, tapi jangan khawatir - tempat ini juga terdapat akomodasi lain yang lebih terjangkau. Aurora akan terlihat melewati langit di Jukkasjärvi, jika tidak terlihat, ada Pusat Antariksa Esrange yang dapat Anda kunjungi untuk melihat pemandangan bintang berserakan di Swedia yang berbintik-bintik. Anda juga bisa menyewa mobil salju untuk berkeliling di daerah ini.


4. Islandia

Ibukota Islandia mungkin merupakan lokasi yang paling mudah diakses dan oleh karena itu sangat populer untuk melihat Aurora. Dan bukan hanya Northern Lights yang menarik wisatawan di sini, masih banyak lagi yang bisa dijelajahi di Islandia. Islandia adalah tanah bertingkat geyser, gunung berapi dan es biru. Pemandian air panas bumi di Blue Lagoon yang terkenal. Ada juga banyak lokasi Game of Thrones yang bisa Anda kunjungi saat berada di negara ini.


5. United Kingdom

Awal tahun di utara Skotlandia, merupakan salah satu titik puncak aktivitas Aurora. Skotlandia di luar Northern Lights juga sangat menyenangkan. Kunjungi Aviemore dan Taman Nasional Cairngorms atau naik ke Glenshee untuk sampul salju. Kegiatan alam dari pendakian gunung hingga menyewa sepeda dan mengendarai sekitar cagar alam yang indah.


6. Kanada Utara

Dengan biaya penerbangan jarak jauh, Kanada lebih mahal dibandingkan dengan tujuan lain dalam daftar ini. Namun, 'Aurora Oval' mencakup sebagian besar negara, termasuk provinsi Yukon, Saskatchewan Utara, Wilayah Barat Laut, Newfoundland, Nova Scotia dan British Columbia. Canadian Geographic memiliki peta lokasi aurora yang cemerlang secara online, dan Dark Sky Finder sehingga Anda dapat berada di lokasi prima Aurora. Dengan kondisi yang tepat, Anda sangat mungkin melihat Cahaya Utara di Kanada, dan Anda dapat mengisi sisa liburan Anda dengan bermain ski di resor seperti situs seluas 8000 hektar di Whistler Blackcomb di British Columbia. Sekitar satu setengah jam berkendara ke selatan adalah Vancouver, sebuah pangkalan yang baik jika Anda menyukai beberapa aksi kota, serta banyak sekali air terjun dan kesempatan menonton ikan paus.


BACK
TO TOP