HONEYMOON DI SOUTH AUSTRALIA

Wisata kilang anggur di Barossa Valley dan bersepeda di antara kebun anggur dan gereja di Clare Valley. Jelajahi taman-taman hijau yang membentang di Adelaide dan saksikan keindahan perkampungan Jerman Hahndorf di daerah Adelaide Hills.

Melangkah ke Australia Selatan dengan festival atau berkunjung ke Adelaide Hills. Temukan satwa liar asli di Pulau Kanguru dan berenang bersama singa laut di Eyre Peninsula. Jelajahi kilang-kilang anggur di Barossa, Clare Valley, dan McLaren Vale di Fleurieu Peninsula. Pedalaman Australia Selatan menawarkan keindahan Flinders Ranges, Gurun Simpson, dan Danau Eyre yang seringkali kering.


Adelaide

Jelajahi Adelaide, ibu kota Australia Selatan yang elegan dan bernuansa budaya.

Nikmati keanggunan kolonial Adelaide di taman hijau yang luas, Pasar Sentral Adelaide yang ramai, museum dan perpustakaan North Terrace. Berenang dengan lumba-lumba di Glenelg, menjelajahi Hahndorf, dan desa-desa indah lainnya di Adelaide Hills, dan angin di antara perkebunan anggur kelas dunia di dekat Barossa dan Clare Valley. Berkunjung ke acara internasional seperti Santos Tour Down Under.


Pulau Kanguru

Temui satwa liar asli dan pemandangan menakjubkan di Kangaroo Island, mudah diakses dari Adelaide. Temui singa laut Australia di pantai, kanguru, koala, walabi, penguin, ekidna, dan berbagai burung. Telusuri formasi bebatuan, gua bawah tanah, taman nasional berselimut semak, pantai dan teluk untuk berenang, snorkel, menyelam, dan memancing. Berkendara di Loop Australia Selatan atau tambahkan Eyre Peninsula ke perjalanan pesisir Anda.


Barossa Valley

Barossa Valley di Australia Selatan adalah salah satu kawasan pembuat anggur tertua di Australia dan terbaik di dunia. Kawasan yang pertama kali dihuni pendatang Eropa di tahun 1842 ini tetap mempertahankan pesona dunia lamanya. Terdapat sekitar 150 kilang anggur dan ruang cicip anggur di Barossa Valley. Barossa Valley juga terkenal dengan hasil bumi musimannya yang segar, produsen makanan khas, dan restoran pemenang penghargaan. Berkendaralah melintasi jalur makanan dan anggur Barossa, atau jelajahi pedesaan dengan bersepeda. Anda juga dapat berwisata di kawasan ini dengan sepeda motor, mobil kuno, balon udara panas, atau helikopter. Bersantailah di day spa atau main golf di salah satu padang kejuaraan.

Barossa Valley di Australia Selatan adalah salah satu kawasan pembuat anggur terbaik di dunia. Kawasan yang pertama kali dihuni pendatang Eropa di tahun 1842 ini tetap mempertahankan pesona dunia lamanya. Terdapat 150 kilang anggur dan lebih dari 70 ruang cicip anggur di Barossa Valley. Separuh dari tempat pencicipan anggur ini terbuka untuk umum, tapi sebagian besar lainnya dengan senang hati dibuka sesuai perjanjian. Banyak di antaranya menjalankan tur di lahan perkebunan dan fasilitas pembuatan anggur mereka.


Clare Valley

Clare Valley adalah salah satu kawasan anggur tertua di Australia. Kawasan ini paling terkenal dengan anggur Riesling-nya, dan seringkali disebut tempat asal Australian Riesling. Iklim gaya-Mediteranianya ideal untuk memproduksi anggur Riesling, Chardonnay, Shiraz, Cabernet Sauvignon, Semillon, dan Merlot bermutu. Clare Valley memiliki lebih dari 40 kilang anggur, sebagian besar berukuran kecil dan terletak sepanjang jalan lurus yang membentang 40 kilometer di antara kota Auburn dan Clare. Berjalan kaki atau bersepedalah melintasi Riesling Trail yang menghubungkan banyak tujuan wisata utama dan ruang cicip anggur kawasan ini, atau bepergianlah penuh gaya dan jelajahi kawasan ini dengan limusin.

Sepanjang tahun, Clare Valley menggelar banyak acara, dari pameran pedesaan klasik hingga festival makanan dan anggur adiboga. Pada Clare Valley Gourmet Weekend tahunan di bulan Mei, Anda dapat menjadi yang pertama mencicipi hasil panenan tahun ini sebelum proses pembuatan anggur rampung, hak istimewa yang langka dan biasanya disimpan untuk pembuat anggur itu sendiri.


McLaren Vale

McLaren Vale adalah tempat kelahiran industri anggur Australia Selatan dan kampung halaman dari beberapa varietas anggur tertua di dunia. McLaren Vale membanggakan sekitar 65 kilang anggur, kebanyakan di antaranya berukuran butik. Sekitar 270 pembudidaya anggur mandiri juga dapat ditemukan di sini. Kunjungi pasar petani akhir pekan dan penuhi keranjang piknik Anda dengan roti, keju, zaitun dan buah segar atau bersantap siang santai di restoran kebun anggur yang indah. Cobalah jalan kaki, bersepeda, atau naik kuda menyusuri Shiraz Trail, yang mengikuti jalur kereta api tua dari McLaren Vale ke Willunga. Resapi budaya artistik di salah satu dari sekian banyak jalur jalan kaki dan berkendara di daerah ini.

Terletak di antara pegunungan Mount Lofty Ranges dan pantai-pantai Gulf St Vincent, kawasan McLaren Vale terkenal dengan anggurnya yang mengesankan, hasil bumi lokal yang melimpah dan pemandangan indah. McLaren Vale juga kaya sejarah. Inilah tempat kelahiran industri anggur Australia Selatan dan kampung halaman dari beberapa varietas anggur tertua di dunia. Anggur McLaren Vale pertama ditanam tahun 1838. Saat ini terdapat 65 kilang anggur di McLaren Vale, yang sebagian besar berskala butik, dan semuanya tidak jauh dari jalan utama McLaren Vale. Sekitar 270 pembudidaya anggur mandiri juga dapat ditemukan di sini.


Semenanjung Eyre

Tukar keramaian dengan pemandangan alam yang asli, margasatwa yang beragam dan hidangan laut yang lezat di Semenanjung Eyre.

Anda bisa menghabiskan waktu berminggu-minggu menjelajahi teluk yang terlindung di sini, memancing dari pantai yang terpencil dan mengamati paus raksasa dari tebing batu kapur yang menjulang.  Belum lagi waktu untuk menjelajahi taman-taman nasional, gua-gua purba dan kawasan Nullarbor yang tandus namun cantik.  Meski minim tumbuhan, dataran prasejarah ini mempunyai berbagai satwa asli dan ribuan tahun sejarah Aborigin.  Tak jauh dari sini Anda bisa menemukan keajaiban geologi yang telah berusia 1,5 miliar tahun di Gawler Ranges dan Danau Gairdner yang sangat mempesona - sebuah danau garam kering yang dikelilingi perbukitan purba.

Berenang bersama singa-singa laut dan lumba-lumba yang riang di alam bebas.  Snorkeling atau menyelam bersama cumi-cumi raksasa - sang bunglon laut - di perairan terlindung dekat Whyalla.  Atau saksikan Hiu Putih Raksasa dari jarak dekat sembari menyelam dalam kerangkeng di laut selatan Port Lincoln.

Sumber: Tourism Tasmania 2017


BACK
TO TOP